Monolog Tak Terdengar

Monolog Tak Terdengar
Biarkan skizofrenia menjamah mewarnai mozaik-mozaik hidupku

Wednesday, January 8, 2014

Penghianat

Ternyata orang lain yang berusaha menghancurkan kita itu tidak semudah ketika orang terdekat kita yang berusaha menghancurkan kita. Aku sudah cukup mengalami dan merasakan tentang hal ini, orang yang sudah benar-benar dekat dengan aku, paham segala keburukanku, paham segala yang membuat aku senang dan sedih. Dengan gampang mampu menghancurkan aku daripada orang yang sama sekali tidak mengetahui tentang aku.

Kasusnya begini, kamu perlu waspada ketika ada seorang teman yang dengan mudahnya menjelek-jelekan teman yang notabene teman dia sendiri di depan kamu. Bukan tidak mungkin dia juga akan menjelek-jelekan kamu didepan orang lain. Akan sangat mudah hal seperti itu terjadi, dulu aku pernah terseret dalam kebusukan seperti itu. Ketika seorang teman yang bercerita kejelekan temannya sendiri didepanku, aku percaya saja pada ceritanya, tanpa paham betul sifat orang dalam cerita tersebut. Hingga aku ikut membenci orang tersebut, namun kenyataannya dia serang balik aku ke temannya tersebut dengan hal yang sama. Disebut adu domba kah yang seperti itu? Devide et impera seperti mereka Bangsa Belanda terhadap Indonesia? Disebut penghianat kah yang seperti itu?

Jadi intinya orang yang mudah membuka keburukan orang lain didepan kita, akan sangat mudah juga membuka keburukan kita didepan orang lain.


No comments:

Post a Comment