Monolog Tak Terdengar

Monolog Tak Terdengar
Biarkan skizofrenia menjamah mewarnai mozaik-mozaik hidupku

Friday, December 6, 2013

OST. Happy And Love Forever


Lagu itu dalam bahasa China mungkin atau bisa jadi Korea, atau malah Taiwan? Entahlah
Yang jelas itu lagu berbahasa asing, aku sendiri jujur saja tidak mengerti arti dari lagu yang menjadi OST. Happy And Love Forever tersebut. Judul aslinya saja tidak tahu. Penyanyi yang membawakan lagu tersebut juga entah, semua serba tak kuketahui. Bahkan sebenarnya nonton film atau drama atau sinetron yang berjudul diatas saja aku juga tidak. Tapi entahlah saat aku mendengarkan lagu tersebut rasanya aku seperti terserat ke dalam kekosongan hati yang begitu sulit dijelaskan. Aku seperti kembali ke masa yang bahkan aku sendiri tidak mengerti. Cukup membingungkan sebenarnya sekaligus membingungkan juga aku bisa merasa dalam situasi yang bahkan tidak kuketahui tapi aku merasa begitu akrab. Hanya karena mendengarkan sebuah lagu asing namun aku seperti terseret dalam kenangan yang tak asing.
Sebenarnya ada misteri apa dari lagu tersebut? Apakah bukan hanya aku yang merasakan keadaan dejavu seperti itu saat mendengarkan lagu tersebut?


Lagu yang kumiliki dan berada dalam daftar musik di leptopku sudah selama satu tahun tersebut kenapa bisa membuatku seperti tak pernah ada bosannya memutarnya lagi dan lagi. Lagu yang di download temanku lewat leptopku karena dia suka lagu tersebut katanya dan filmnya yang bagus juga. Sedikit membuatku penasaran, pernah aku coba membuka youtube dan mencari film tersebut. Tapi yah hanya sebatas mencari saja, aku tidak begitu tertarik pada video yang di tampilkan youtube tersebut. Jadi tak pernah benar-benar kupahami film yang ternyata berepisode-episode tersebut.


Sekarang setelah satu tahun aku lama tak mendengarkannya dan sekarang aku dengarkan lagi, rasanya masih tetap sama, bahkan semakin menguat. Ketika benar-benar kuresapi lagu yang tak kuketahui artinya ini sambil memejamkan mata bahkan ada seperti tercium bau masker rambut Makarizo yang berwarna kuning, bergambar buah kiwi mungkin, aku tidak begitu paham.
Apa maksud dari semua ini? Benar-benar aneh. Karena aku sendiri tidak pernah memakai hal semacam itu dan pernah melihat serta mencium baunya itupun karena di kamar mandi, terkadang ada mbak kost yang memakai masker rambut dengan merk tersebut. Aku sungguh penasaran, tapi sebesar apapun rasa penasaranku tersebut tak juga mampu terjawab.
Bahkan sampai sekarang.



1 comment:

  1. Zhōngguó Wáwa 中国娃娃 - Ài Jiàngluò 爱降落
    itu judulnya

    ReplyDelete